Kamis, 07 Februari 2013

Memilih Model Baju Senam Wanita Sesuai Kebutuhan

Model Baju Senam. Senam termasuk salah satu olahraga ringan yang bisa membuat tubuh semakin segar serta dapat menjaga kesehatan tubuh.  Senam dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun anda berada. Senam ringan dapat dilakukan tanpa memerlukan peralatan senam yang mahal, melainkan tanpa menggunakan alat pun kita dapat dikatakan senam.

Semakin banyak orang yang melakukan olahraga maka semakin banyak pula produsen baju senam yang membuat model baju senam yang bermacam-macam sesuai dengan yang dibutuhkan banyak orang. Konsumen pun menjadi banyak pilihan dalam memilih baju senam untuk mereka gunakan.

Manfaat berolahraga mirip obat yang mempunyai berjuta manfaat. Berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan berolahraga secara teratur. Olahraga juga dipercaya sebagai sarana yang bagus untuk menggapai hidup yang sehat dan lebih berkualitas. Senam adalah salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi berbagai jenis penyakit. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat olahraga senam, apalagi ketika rutinitas sehari-hari sangat padat. Olahraga senam merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan kreatif, serta berirama cepat. Manfaat olahraga senam sangat banyak, di antaranya adalah meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Dengan melakukan olahraga senam yang teratur, maka badan akan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja akan menjadi hilang. Terlebih lagi, daya tahan tubuh akan meningkat. Di samping itu, olahraga senam juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara teman-teman atau keluarga.


TIPS MEMILIH BAJU SENAM WANITA



Baju senam merupakan salah satu jenis perlengkapan olahraga yang digunakan ketika akan melakukan senam. Bisa saja senam tanpa menggunakan baju senam, tetapi seharusnya saat senam dipakailah baju senam yang cocok dengan kebutuhan anda. Apalagi jika Anda sedang menjalankan program senam, model baju senam ini merupakan salah satu penentu kesuksesan program senam Anda.



Disini saya akan memberikan beberapa tips yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu sesuai dengan tubuh Anda, terutama untuk kaum hawa.

Memiliki Bahu Lebar.
Sebaiknya menggunakan model baju senam yang memiliki detil pada leher, seperti potongan leher berbentuk V dengan detil kerut-kerut atau juga model singlet ataupun kamisol. Hindarilah model bahu tertutup atau lengan gembung karena akan memperlihatkan bahu anda yang lebar.

Memiliki Bahu sempit.
Model baju senam yang cocok untuk anda yang berbahu sempit adalah model baju senam yang bergaris leher tebal, berlengan gembung atau gulung serta baju yang mempunyai corak garis-garis horizontal.

Memiliki Dada Besar.
Sebaiknya memilih baju bermodel blouson plus t-shirt gombrong serta memiliki busa penyangga dada.

Memiliki Dada Kecil.
Model baju senam yang cocok untuk anda yang memiliki dada kecil adalah model leotard yang memiliki detil gather (selempang penahan), leher model V dan bercorak garis horizontal.

Memiliki Badan Panjang.
Memiliki badan yang panjang adalah badan yang ideal. Agar semakin memberikan kesan ideal sebaiknya gunakanlah model baju senam yang berikat pinggang, atau leotard dan tights berwarna kontras, serta usahakan garis kaki tampak tinggi dan garis leher diperendah agar badan yang panjang ini akan lebih tampak ideal.

Memiliki Badan Pendek.
Pilihlah model baju senam Leotard bercorak vertical, ataupun model blouson yang dapat menurunkan garis pinggang. Sebaiknya tidak menggunakan potongan kaki yang tinggi, karena badan akan menjadi kelihatan pendek.

Memiliki Pinggang dan Perut tidak ramping.
Model baju senam yang cocok adalah model blouson yang longgar. Model lain yang dapat digunakan adalah model standar yang ketat plus tights, lalu gunakan atasan bermodel wrap(lilit).

Model Baju Senam Wanita Muslim


Siapa bilang senam tidak bisa menggunakan jilbab. Sekarang telah tersedia berbagai macam model baju senam untuk wanita muslim yang ingin tetap menjaga auratnya dengan memakai jilbab saat senam. Pilihlah model baju senam yang nyaman anda gunakan saat akan melakukan senam, seperti terbuat dari bahan yang tipis namun tidak transparan. Sangat dianjurkan memilih pakaian yang mudah menyerap keringat agar tidak menimbulkan bau badan.

Model baju senam wanita muslim biasanya berbahan kain kaos spandex tebal, elastis, nyaman dan awet (tidak mudah melar). Model baju senam ini terdiri dari dua bagian, yaitu atasan dan celana panjang. Atasan dengan lengan panjang serta celana dalam langsung menempel dengan pinggang, dengan panjang atasan menutupi pantat.



Model Baju Senam Body Image



Model Baju senam body image adalah baju senam yang apabila dikenakan akan memperlihatkan bentuk tubuh yang indah. model baju senam ini banyak dipakai oleh kebanyakan orang,  terutama ibu-ibu dan remaja-remaja putri. Model baju senam ini dapat kite jumpai dimana saja dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan memakai model baju senam body image, ibu-ibu rumah tangga dan remaja-remaja putri akan semakin bersemangat mengikuti olahraga senam. Gerakan-gerakan yang terdapat pada olahraga senam akan melatih otot-otot tubuh dan melatih gerakan motorik pada tubuh  sehingga otot kita tetap berfungsi dengan baik. Dengan gerakan motorik yang terlatih, maka kita akan lebih terampil dan kreatif dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Selain itu, olahraga senam juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga kita akan lebih sehat dan segar, serta bugar. Olahraga senam dapat mencegah kantuk dan rasa malas yang sering hinggap pada orang-orang yang jarang berolahraga. Olahraga senam yang dilakukan di alam terbuka, apalagi pada pagi hari, akan memungkinkan kita mendapatkan paparan sinar matahari yang sangat bagus sekali bagi tubuh kita karena sinar matahari akan membantu tubuh kita untuk membuat vitamin D yang berguna untuk memperkuat kesehatan tulang. Jika kita sehat, segar, dan bugar secara fisik, maka kemampuan kita untuk berkonsentrasi akan meningkat dan efek baiknya adalah kita merasa fit sepanjang hari dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari yang terkadang menuntut ketahanan fisik.

Demikianlah Artikel sederhana saya mengenai model baju senam ini. semoga bermanfaat untuk kita semua...
Salam Olahraga dari Winie FSW.... ^_^



3 komentar:

  1. informasinya sangat bermanfaat kak :), oh iya apakah baju senam yg kita pakai akan berpengaruh pada hasil senam kita nantinya? lalu kalau mau beli baju senam wanita dimana ya ? terima kasih ya kak :)

    BalasHapus
  2. makasih ya, infonya sangat bermanfaat, mengenai info toko baju senam yg murah di surabaya di mana ya?

    BalasHapus